Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO SPIRIT HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

63

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Forkopimda Kab. Bondowoso serta puluhan prajurit TNI/Polri serta aktivis Peduli Sampah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Kodim 0822/Bondowoso dengan istansi terkait dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasinonal (HPSN) tahun 2020, bertempat di Taman Magenda Kelurahan Badean, Kec. Kota, Kab. Bondowoso, Jumat (21/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagyo SH, Sekda Kab. Bondowoso H Saifullah S.E., M.Si,  Wakil Ketua Penggerak PKK Kab. Bondowoso Ny. Susilowati Irwan Bachtiar, Kadis PUPR Kab. Bondowoso H. Munandar S.P., dan Camat kota Drs. Abdurrahman serta  Ketua Panitia HPSN Ibu Moerti Jazz.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan, “Bahwa 21 Februari telah ditetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. “Dasar dari penetapan hari ini sebagai Hari Peduli Sampah Nasional) ialah peristiwa ĺongsor sampah di TPA Leuwigajah, Jawa Barat pada 21 Februari 2005. Pada saat itu longsor terjadi karena curah hujan tinggi ditambah ledakan gas metana yang terperangkap dalam timbunan sampah,” katanya.

Lanjut Dandim 0822, “Sampah adalah permasalahan global yang terjadi di seluruh dunia, kita sebagai masyarakat yang cerdas marilah bersama-sama menjaga lingkungan sekitar kita demi mewujudkan Indonesia yang bersih dan sehat utamanya di Kab. Bondowoso.  Acara HPSN ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Stadion Magenda Kab. Bondowoso adalah salah satu sarana olahraga di Kab. Bondowoso yang sangat penting kita jaga kebersihannya dikarenakan apabila sarana olahraga tersebut kotor akan sampah masyarakat sendiri utamanya masyarakat Kab. Bondowoso akan enggan untuk melakukan kegiatan olahraga di stadion Magenda Kab. Bondowoso. Semoga dengan diadakan acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).