Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822 DAN KAPOLRES BONDOWOSO PIMPIN APEL PENGAMANAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2019 KAB. BONDOWOSO

8

Bondowoso, Wujud Implementasi Sinergitas TNI/Polri, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, pimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Tape Manis Bondowoso 2019 dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 Kab. Bondowoso bertempat di lapangan Mapolres Bondowoso, Rabu sore (11/12).

Kegiatan apel Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 Kab. Bondowoso diikuti 1.050 personel terdiri Peleton TNI/Polri (Kodim 0822, Polres Bondowoso, Polres Banyuwangi, Polres Situbondo), Brimob Ki B Polda Jatim dan Hansip.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK dalam arahannya menyampaiakan, “Kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, jangan ada anggota yang under estimed dalam melakukan pengamanan.

– Laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada

– Hati – hati dalam melakukan pergerseran pasukan dan jaga kondisi fisik

– Anggota harus jeli dalam menyikapi situasi yang ada dan anggota harus bersikap netral, tidak memihak salah satu calon kepala desa, tuturnya salah satu calon kepala desa, tuturnya.

Begitu juga Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan, “ Komunikasi antar anggota petugas Pam harus berjalan dengan baik untuk koordinasi dilapangan.  Diharapkan anggota tidak ada yang berjalan sendiri karena keberadaan kita dipantau oleh masyarakat dan jangan memberikan statement apapun kepada masyarakat agar tidak timbul masalah.  Deteksi dini dan lapor cepat kepada pimpinan, untuk kegiatan besok lakukan pengamanan sesuai prosedur yang ada, pungkasnya.

Setelah apel dilaksanakan, selanjutnya dilaksanakan patroli gabungan TNI/Polri skala besar guna cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkades serentak 2019 Kab. Bondowoso. (By Pendim 0822).