Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PULUHAN BABINSA KODIM 0822/BONDOWOSO BANTU PERBAIKI RUMAH WARGA YANG TERKENA ANGIN PUTING BELIUNG

4

Bondowoso,  Angin puting beliung yang disertai hujan deras menerjang sejumlah titik yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Bondowoso, pada Senin sore tanggal 25 Nopember 2019  diantaranya  di Kecamatan Bondowoso, Grujugan, Tenggarang, Curahdami, dan Sumber Wringin. Kodim 0822 gelar Apel Kesiapsiagaan dan Perlengkapan Siaga Darurat Bencana di musim penghujan Pemkab Bondowoso, Jawa Timur. Kodim 0822/Bondowoso mensiagakan personel terkait dalam memaksimalkan tugas kemanusiaan yang akan diemban dalam musim penghujan. Bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu (27/11).

Dandim 0822/Bondowoso, mengatakan, “Kabupaten Bondowoso mempunyai kondisi alam yang meliputi dataran tinggi dan persawahan sehingga rawan terjadinya bencana alam yaitu longsor dan angin puting beliung. Bencana alam tidak mengenal waktu, bisa terjadi di musim kemarau atau dimusim hujan. Agar para babinsa turut membantu dan bertanggungjawab serta lebih tanggap dalam mendeteksi segala kemungkinan yang akan timbul “. terangnya.

Dandim 0822 mengimbau agar masyarakat Bondowoso meningkatkan kewaspadaanya pada masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan yang sering disertai angin puting beliung ini. Diingatkannya pula, agar manakala ada pohon yang sudah tua, atau rimbun hendaknya dipangkas. Sosialisasikan terus kepada masyarakat dan lakukan pemahaman-pemahaman tentang kebencanaan dalam setiap even kegiatan sehingga masyarakat jadi tahu dan lebih waspada. Inilah upaya kita untuk mitigasi bencana”. Imbuh Letkol Inf Jadi, S.I.P.  (By Pendim 0822).