Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

TINJAU LAHAN TERBAKAR, DANDIM 0822/BONDOWOSO HIMBAU KEPADA MASYARAKAT

6

Bondowoso, Maraknya kebakaran lahan di sejumlah wilayah Kabupaten Bondowoso membuat Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan anggota sigap melakukan pemadaman api. Dandim 0822 meninjau langsung lokasi bekas pembakaran lahan yang baru saja dipadamkan di Desa Grujugan Kidul Kec. Grujugan Kab. Bondowoso, Senin siang (21/10).
Dandim 0822 bersama Muspika Kec. Grujugan, anggota dari TNI/Polri, BPBD Kabupaten Bondowoso serta masyarakat sekitar bersama – sama terjun ke lokasi untuk memadamkan api dilahan yang terbakar.

Di lokasi lahan terbakar Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan, “”Kemarau serta tiupan angin yang kencang membuat kebakaran semakin meluas lantaran lahan gambut yang kering, sehingga menyebabkan semakin memperparah kobaran api,” terangnya. 

Lanjut Dandim 0822, segala upaya sudah kami maksimalkan dalam penanganan Karhutla ini. Kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita tingkatkan lagi sinergi dalam dalam mendukung pencegahan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Juga sangat membahayakan kesehatan yang diakibatkan dari timbulnya asap.  Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya TNI dan Stakeholder lainya yang tergabung dalam “Operasi Karhutla” Kabupaten Ketapang dalam mengatasi kabut asap dan debu yang menyelimuti kota Ketapang beberapa hari ini akibat Karhutla. Kedepannya kita tingkatkan sinergi dalam mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, ujarnya. (By Pendim 0822).