Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PROGRAM MINGGU MILITER, KODIM 0822/BONDOWOSO LATIHKAN MATERI TALI TEMALI DAN LARI JALANAN

12

Bondowoso, Usai apel pagi, untuk mengisi kegiatan minggu militer, Kodim 0822/Bondowoso mengagendakan beberapa materi dasar keprajuritan yang dilatihkan kepada anggota militer Kodim 0822. Materi dasar yang dilatihkan diantaranya tentang penggunaan tali-temali dan lari jalanan di halaman Makodim 0822/Bondowoso, Selasa (22/10).

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh prajurit Bintara dan Tamtama dengan pembawa materi Pelda Yulizen Babinsa Koramil 0822/09 Pujer dan Sertu Thomas Mangesu Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel.
Danramil 0822/09 Pujer Kapten Inf Adi Suwarso selaku Koordinator materi minggu militer menjelaskan, “Bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk Back to Basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. “Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim 0822 dalam hal tali temali sebagai salah satu keterampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit”. Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer). Seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga benteng.

”Dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi wahana komunikasi sosial (Komsos) Babinsa dengan masyarakat sekitarnya, termasuk anak-anak sekolah. Lebih khususnya lagi kepada anak-anak pramuka di Kabupaten Bondowoso. Tentu pelatihan ini akan bermanfaat untuk mereka,” tutupnya.  (By Pendim 0822).