Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DIALOG INTERAKTIF HUT TNI KE-74 DANDIM 0822/BONDOWOSO DI RADIO MAHARDIKA

11

Bondowoso, Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 tahun 2019 Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., melaksanakan dialog interaktif di Studio Radio Mahardika Bondowoso Jl. Letnan Karsono Bondowoso yang dipandu oleh penyiar Sdri. Dewi Ratna, Rabu Siang (3/10).

Dialog interaktif tersebut, mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Bondowoso, dengan banyaknya telepon interaktif yang masuk dengan mengajukan pertanyaan maupun dukungan positif terhadap peran dan tugas TNI di wilayah Kab. Bondowoso.

Dalam dialog tersebut dibahas tentang Kiprah TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI, selain itu disebutkan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-74 diisi dengan berbagai kegiatan antara Baksos Donor darah, Penghijauan serta santunan Anak Yatim yang berada di wilayah jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 0822 menyampaikan “Bahwa Jati diri TNI ada 4 yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional Dan Tentara Kebangsaan. TNI merupakan komponen penting dalam pertahanan Negara Kegiatan dialog interaktif ini dalam rangka publikasi rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 yang dilaksanakan diwilayah Kab. Bondowoso sebagai bentuk rasa terimakasih kami kepada masyarakat Bondowoso yang selama ini telah bersama-sama membangun sinergitas dan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Untuk itu kedepan TNI akan terus melakukan penyesuaian mengikuti perkembangan khususnya perkembangan teknologi, karena saat ini banyak cara yang dilakukan untuk melemahkan hati dan pikiran rakyat melalui teknologi. Inilah salah satu tugas Komando teritorial yaitu mempertahankan ketahanan wilayah masing-masing termasuk didalamnya membentengi hati dan pikiran masyarakat dari serangan ataupun upaya menciptakan opini supaya berpihak ke pihak lawan”,  tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P.   (By Pendim 0822).