Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KASDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI LAUNCHING SISTEM INFORMASI APLIKASI PENGADUAN BANTUAN SOSIAL (SIAP BOS)

15

Bondowoso, Dalam Penanganan Penanggulangan Kemiskinan Ada Beberapa Program Yang Menjadi Fokus Pemerintah, Salah Satunya Membangun Dan Menyempurnakan Sistem Perlindungan Sosial Bagi Masyarakat Miskin Yang Bertujuan Untuk Melindungi Penduduk Miskin Dari Kemungkinan Ketidakmampuan Menghadapi Goncangan Sosial Dan Ekonomi. Bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 1 Kelurahan Blindungan Kec. Kota Kab. Bondowoso Launching Sistem Informasi Aplikasi Pengaduan Bantuan Sosial (SIAP BOS).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso (Drs. KH.Salwa Arifin),  Sekda Kab. Bondowoso (H. Syaifullah, SE.,M.Si), Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiyadi, S.H., Kasat Binmas Polres Bondowoso Iptu Sidomukti, SH, Dan Kepala Dinas Sosial Kab. Bondowoso Drs. H. Amir Hidayat, M.Si serta Kepala OPD, Camat dan Kades Sekab. Bondowoso,  Kamis (26/9).

Sambutan Bupati Bondowoso pada acara tersebut mengatakan, ”Ada 5 Komponen Yang Didukung Pkh Yaitu : Pengurangan Penduduk Miskin Ekstrim Dan Kelaparan; Pencapaian Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan Angka Kematian Bayi Dan Balita; Dan Pengurangan Kematian Ibu Melahirkan. Semua Ini Harus Menjadi Perhatian Kita Semua Dengan Selalu Bersinergi Dalam Pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan. Karena Itu, Melalui Pertemuan Ini Saya Mengharapkan Kepada Semua Selaku Stakeholders Dalam Penanggulangan Kemiskinan Untuk Memperhatikan Beberapa Hal Karena Pkh Adalah Program Lintas Sektor.

Kepada Tim Koordinasi Teknis Pkh Hendaknya Terus Bekerjasama Dan Terus Meningkatkan Koordinasi. Tim Koordinasi Adalah Saluran Utama Informasi Proram Ke Berbagai Pihak, Diharapkan Untuk Terus Responsif Dalam Memberikan Pelayanan Dan Menyelesaikan Masalah Pengadaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Pendidikan Dan Kesejahteraan Sosial. Kepada Para Pendamping, Saudara Adalah Garda Terdepan Yang Langsung Berhadapan Dengan Masyarakat Karena Itu Pendamping Pkh Merupakan Aktor Penting Dalam Kesuksesan Pkh.

Ada 3 Tugas Yang Harus Dilakukan Oleh Setiap Pendamping Pkh Yaitu : Memberikan Pencerahan, Harapan Serta Optimisme; Memberikan Pendidikan; Dan Memberdayakan Agar Seluruh Keluarga Harapan Terus Memiliki Semangat Dan Bergerak Maju. (By Pendim 0822).