Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO BANGKITKAN KEMBALI OLAHRAGA BERKUDA

9

Bondowoso, Kecintaan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P. terhadap olah raga berkuda tidak pernah sirna, sehingga momentum peringatan HUT Ke-74 TNI tahun 2019 secara khusus digunakan sebagai awal dari digalakkannya kembali olah raga berkuda bertempat di Desa Taman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso-Jatim, Kamis (26/9).

Dalam sambutannya, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P. menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan kembali minat masyarakat akan olah raga berkuda, sehingga akan muncul bibit-bibit atlet berkuda yang dapat membawa nama besar Bondowoso dalam even olah raga berkuda di tingkat nasional maupun internasional.

Ia mengatakan, ide untuk menggalakkan kembali olah raga berkuda ini karena banyaknya masyarakat memiliki kuda yang selama ini hanya digunakan untuk sekadar hiburan di lokasi objek wisata. Hal inilah yang membuatnya merasa terpanggil untuk menghimpun para pemilik kuda dalam suatu kegiatan yang bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi daerahnya nanti, tuturnya. (By Pendim 0822).