Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANRAMIL 0822/01 BONDOWOSO HADIRI EVENT “APHOOLONK BHERENK VESPA” SE INDONESIA

8

Bondowoso, Danramil 0822/Bondowoso Kapten Inf Muh Nurdin mewakili Dandim 0822/Bondowoso menghadiri acara APHOOLONK BHERENK VESPA, Bertempat di alon-alon RBA Kironggo Bondowoso, Sabtu sore (14/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Bondowoso H. Syaifulloh, SE, M.Si dan Wakapolres Bondowoso Kompol David, SH serta para anggota club Vespa Se Indonesia.

Sambutan Sekda Bondowoso sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, “Dalam acara pembinaan kepada komunitas APHOOLONK BHERENK VESPA menyampaikan betapa pentingnya rasa aman suatu daerah.  Rasa aman dan kondusif harus diciptakan secara bersama – sama, dan dilaksanakan secara terus menerus.  Karena rasa aman dan kondusif tidak datang dengan tiba – tiba.  Itu harus menjadi komitmen semua masyarakat.  Apalagi semacam ini yang didominasi generasi muda sangat tepat untuk diajak dan dibina agar mengetahui permasalahan yang sedang terjadi diwilayah. Lebih lanjut bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia menjadi sasaran perang modern negara lain.  Mereka berusaha ingin menjajah lagi seperti dahulu, hanya saja sistem penjajahan yang dilakukan berbeda seperti dulu. Saat ini Indonesia dijajah melalui ekonomi, politik, sosial, budaya tanpa kita sadari bersama.  Sebagai salah satunya adalah bangsa Indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri.  Hal ini kalau dibiarkan akan berbahaya bagi kedaulatan negara.  Kita tidak boleh tegantung dengan negara lain.  Sebagai generasi muda diharapkan untuk lebih kreatif dan produktif menciptakan inovasi – inovasi yang bisa memberikan manfaat kepada negara dan bangsa, tuturnya. (By Pendim 0822).