Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PERINGATAN HUT TNI KE-74, KODIM 0822/BONDOWOSO SANTUNI ANAK YATIM

23

Bondowoso, Rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Ke-74 tahun 2019 jajaran Kodim 0822/Bondowoso kali ini dengan menggelar kegiatan penyerahan santunan anak yatim, Bertempat di halaman Masjid Az-Zahro Jl. Raya Situbondo Gang Baiturrahman Desa Bataan Kec.Tenggarang Kab. Bondowoso. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso, Muspika, Toga dan Tomas Kec. Tenggarang, Minggu (15/9).

Pada kesempatan tersebut disamping dilakukan doa bersama juga diberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu, pada kesempatan yang sama Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf Edi Purwanto saat diwawancarai menyatakan bahwa ini merupakan wujud upaya kita dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74 dimana telah ditekankan untuk memperingati secara sederhana dengan kegiatan sosial yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, pungkasnya.

Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Bakti sosial ini digelar sebagai bagian peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-74. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban anak yatim piatu dan kaum dhuafa. “Anak-anak yatim piatu adalah saudara kita dan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi, dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka,” kata Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Ditegaskan, baksos ini membuktikan bahwa TNI adalah milik masyarakat. TNI selalu hadir di tengah masyarakat, tanpa membedakan RAS, suku, maupun antar golongan. (By Pendim 0822).