Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN UPACARA WISUDA PURNA DAN PINDAH SATUAN

20

Bondowoso Di bulan September minggu pertama Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., memimpin upacara Wisuda Purna dan pindah satuan bertempat di lapangan Makodim 0822 Jl. Letnan Sutraman No.06 BondowosoUpacara tersebut diikuti Perwira, Bintara, Tamtama anggota Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822/Bondowoso, , Senin (02/9).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.,  dan sebagai Komandan Upacara Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Chb Bambang Adi Purnomo serta Pengucap Sapta Marga Serka La Alimin Wali Babinsa Ramil 0822/10 Wonosari.

Adapun prajurit yang Wisuda Purna adalah Sertu Agus Heriyanto, Serda Ida Bagus Made S, Serda Sarifudin, dan Serda Sutikno serta pindah satuan Serka Acep ke Kodam III/Siliwangi.

Dandim 0822/Bondowoso memberikan inti amanatnya “mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita,” katanya. Wisuda Purna merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap keluarga besar TNI AD kepada perwira tinggi TNI AD atas pengabdiannya. Dengan berbekal pengalaman dan kinerja selama ini Dandim 0822 yakin dan percaya para wisudawan akan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah-tengah masyarakat dan menyesuaikan adat istiadat di lingkungan masyarakat. Namun apabila Negara memerlukan dalam keadaan darurat para wisudawan dapat dipanggil untuk angkat senjata mempertahankan NKRI, tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).