Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO MEMBUKA KEGIATAN KATPUAN APKOWIL TA. 2019

14

Bondowoso Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar tahun 2019. Dengan mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD’, yang dilaksanakan mulai tanggal 02 s.d 06 September 2019, Senin (2/9).

Acara yang dilangsungkan di Gedung aula Jenderal Sudirman No. 06 Bondowoso, Dan dihadiri Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. Perwira Staf dan Danramil jajaran serta 65 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0822/Bondowoso turut mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini.

Dandim 0822/Bondowoso, dalam kata sambutannya mengatakan “Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter). Kegiatan  ini sangat penting untuk dilaksanakan, disamping sebagai peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan. Melalui penyampaian materi yang disampaikan oleh para narasumber, juga sebagai wadah untuk berkoordinasi sesama aparat komando kewilayahan dalam menyelesaiakan serta permasalahan kewilayahan. Sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisa, serta mengambil tindakan setiap perkembangan dan dinamika diwilayah,” ujarnya Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).