Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI OPENING FESTIVAL MUHARRAM 1441 H/2019 M

16

Bondowoso, Untuk memperingati tahun baru muharram 1441 Hijriyah, opening pagelaran Festival Muharram 2019 juga dimaksudkan untuk mempromosikan berbagai potensi unggulan Kabupaten Bondowoso melalui Expo Muharram, bertempat di Alun – Alun RBA Ki Ronggo Kab. Bondowoso, Sabtu (31/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE.,M.Si, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., Wakapolres Bondowoso Kompol David Subgyo, SH, Kajari Bondowoso  Ibu Inaisih Hetty Ningsih, SH, MH, KH. Imam Barmawi Burhan pengasuh Pondok Pelajar Islam (PPI) Nurul Burhan Bondowoso dan Sekda Kab. Bondowoso Drs. H. Saifullah. SE, M.Si serta Kepala OPD dan camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Kegiatan Opening ” Perform Pemenang Bondowoso Clulture Night Comivol dimulai dengan Pertunjukan Rontek Singgo Ulung dari desa Blimbing Kec Klabang

Sambutan Bupati Bondowoso dan Peresmian FMB 2019 mengatakan, “Pada malam yang penuh Berkah Ini yaitu malam 1 Muharram Kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah swt, sehingga kita dapat memperongati 1 Muharram 1441 H.  Pembukaan 1muharram disamakan dengan kita awali dengan beryukur / Selamatan pada sore tadi, sehingga kita dapat meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan menjadikan Bondowoso yang melesat.  Didalam bidan perekonomian maupun Unggulan kita dapat memamerkan hasil hasil produk Bondowoso, dengan pestival muharram ini juga kita dapat mengenakan kerajinan Bondowoso, sehingga bondowoso bisa lebih maju lagi.  Saya ucapkan kepada masyarakat Bondowoso selamat kepada masyarakat Bondowoso sehingga dapat mengikuti acara 1 muharram pada malam ini Dan juga Pada Malam ini, saya nyatakan dibuka Pestival Muharram 1441 H’, tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan hadia Bondowoso Clulture Night Comivol Kecamatan yang terbaik yang diserahkan oleh Bupati Bondowoso antara lain:

a ) Terbaik Pertama Kecamatan Klabang

b ) Terbaik Kedua Kecamatan Pakem

c ) Terbaik Ketiga Kecamatan Pujer

d ) Terbaik Keempat Kecamatan Wringin

e ) Terbaik Kelima Kecamatan Prajekan  (By Pendim 0822).