Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-74 TAHUN 2019

25

Bondowoso,  Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 Dandim 0822/Bondowoso mengikuti rangkaian acara Ziarah Nasional bertempat Taman Makam Pahlawan Jl. Diponegoro Kec/Kab.Bondowoso. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Ibu Inaisih Hesty Ningsih SH, MM. dan Komandan Upacara Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Norman Heru S. serta  Perwira Upacara Pasipers Yonif Raider 514/SY Lettu Inf Jumarto, Sabtu pagi (17/8).

Acara Ziarah Nasional tersebut dihadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiah R, SE, M.Si, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK., Ketua Pengadilan Bondowoso  I Wayan Eka Mariarta, SH, MH dan  Forpimda serta Kepala OPD Kab. Bondowoso.

Peletakan karangan bunga oleh Irup, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama unsur Forkopimda Kabupaten  Bondowoso.

Dandim 0822/Bondowoso disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. “Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.Kalau dulu pahlawan berjuang untuk kemerdekaan, maka hari ini kita berjuang untuk terus melakukan hal hal yang terbaik demi Negara dan Daerah kita,” tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).