Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO IKUT MELEPAS PEMBERANGKATAN JAMAAH CALON HAJI KAB. BONDOWOSO TAHUN 1440 H/2019 M

57

Bondowoso, Bertempat di sebelah timur Pendopo Kab. Bondowoso Jln. Kartini Bondowoso telah dilaksanakan  pemberangkatan   Jamaah Calon Haji Kab. Bondowoso tahun 1440 H /2019 M dengan jumlah Jamaah calon Haji Kab.Bondowoso sebanyak 590 orang  terbagi dalam 2 Kloter yaitu : ( Kloter 51 = 445  orang, Kloter  52 = 136 orang) Mandiri Kloter 52 = 5 orang, Senin pagi (22/7).

Jamaah yg usianya termuda An. Berlian Rustantinah (22 tahun) anak dari Bpk. Margi  alamat Ds. Lojajar RT.02/01 Kec. Tenggarang, Kab. Bondowoso dan jamaah yg usianya tertua An.  Suwama 92 Tahun alamat Ds. Cerme RT.03, Kec. Cerme Kab. Bondowoso. Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kabag Sumda Kompol Susiyanto,  Wadanyon 514/R Mayor Inf Dwi Purwanto, Pj. Sekda Kab. Bondowoso Drs. Agung Trihandono, SH.,MM, Pengadilan Negeri Bondowoso I Wayan Eka Mariarta, SH, MH, Ketua DPRD Bondowoso H.Tohari S.Ag, Kadepag  Kab. Bondowoso H. Solihul Qirom, MM dan Ketua MUI Kab. Bondowoso KH. Asyari Fasa, Lc serta Imam Masjid Besar, At Taqwa KH. Imam Barmawi.

Sambutan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengatakan, “Alhamdulillah Jemaah Haji Kabupaten Bondowoso akan kami lepas dengan harapan dalam perjalanan dengan selamat dan menjadi Haji yang makbul dan mabrur, mental dan pengetahuan sudah kami latihkan pada Manasik Haji dengan bimbingan Kemenag Kabupaten Bondowoso. Dalam pelaksanaan Haji perlu penyiapan fisik, mental dan spiritual, semoga bekal yang kita siapkan lancar, saatnya kita mantapkan niat dan tekad, titipkan semua harta kita secara ikhlas, niatkan ibadah karena Allah SWT, laksanakan Haji karena Allah SWT, laksanakan sunah sunah haji, jangan memaksakan diri bila tidak memungkinkan, ikuti petunjuk yang telah ditentukan, Hindari perbedaan pendapat yang mengakibatkan pertengkaran, ditanah suci sangat ekstrim dengan tiupan angin yang kencang, Ibadah haji adalah ibadah yang cukup melelahkan, lebih banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi, saya doakan selamat dan kembali berkumpul dengan keluarga, Kepada para petugas dan pengemudi supaya berhati hati dalam berkendara, agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain, dengan ini. Jemaah Haji akan saya berangkatkan semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh amin, tuturnya. (By Pendim 0822).