Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO SAFARI SHOLAT JUMAT BERSAMA FORKOPIMDA

35

Bondowoso, Bertempat di Masjid Jami’ Baitussalam Ds. Jetis Kec. Curahdami Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Safari Sholat Jum’at Dandim 0822/Bondowoso berserta Forkopimda Bondowoso dan masyarakat setempat, Jumat (14/6).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar Rachmad, SE,M.Si dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK serta Forpicam dan masyarakat Curahami, Jumat (12/7).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag

Dalam sholat Jumat berjamaah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag menyampaikan isi khutbah,” Alhamdulillah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah kepada-Nya ini yang patut kita syukuri bersama.  Anugerah yang sangat berharga melebihi emas,intan ,berlian yang ada di dunia ini adalah “iman”,iman yang terpatri didalam diri seseorang dia akan mengerjakan segala perintah Alloh Swt dan menjauhi segala apa yang di larang oleh Alloh SWT. Dalam pandangan Alloh Swt manusia yang merugi adalah manusia yang menyia nyiakan waktu sehat dan kesempatan dimana manusia tidak selamanya sehat dimana dia bisa berbuat sekehendak hatinya utamanya untuk beribadah kepada Alloh SWT, kemudian nikmat kesempatan manusia tidak menyadari bahwa kesempatan dalam hidup tidak datang untuk kedua kali maka manfaatkan mumpung masih diberi kesempatan untuk beribadah kepada Alloh Swt untuk tujuan mulia yaitu bahagia dunia wal akhiroh amin yaa robbal alamin. Semakin banyak nikmat, semakin banyak harta yang Allah berikan kepada seorang hamba, bukan menjadikan dia semakin dekat dan bertaqarrub kepada Allah. Akan tetapi semakin menjadikan dia kufur kepada Allah SWT.

Bersombong, karena ia merasa memiliki harta yang banyak. Ujub dengan kekayaannya dan hartanya, dengan pakaiannya yang mewah. Seperti si Qorun yang ia keluar kepada kaumnya dengan perhiasannya dan ia merasa sombong dengannya. Ia menganggap bahwasannya kekayaan itu semua hasil jerih payahnya. Tanpa sama sekali menisbatkan kepada Allah pemberi  kenikmatan tersebut”. (By Pendim 0822).