Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

MINGGU MILITER KODIM 0822/BONDOWOSO, LAKSANAKAN LATIHAN BDM DAN PERMILDAS

92

Bondowoso, Jajaran prajurit Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan kegiatan latihan Minggu Militer dengan materi Permildas dan Bela Diri Militer bulan Juni 2019 bertempat di Makodim 0822 Jl.Letnan Sutarman No.06 Bondowoso, Jumat (28/6).

Meski padat dengan kegiatan di wilayah berkaitan dengan kemeriahan perayaan HARJABO (Hari Jadi Bondowoso) Ke-200 tahun 2019, banyak anggota yang masih bisa hadir melaksanakan kegiatan pagi hari yang baik ini.

Kegiatan Permildas dan BDM dilaksanakan guna memelihara fisik dan jiwa Korsa prajurit Kodim 0822/Bondowoso beserta jajarannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer yang merupakan kegiatan terprogram TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD khususnya Kodim 0822 dalam memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim 0822.

Saat mengambil apel pagi, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menyampaikan, “Bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan di setiap minggu militer merupakan kegiatan pengingat jati diri para prajurit. Hal ini perlu terus dilatihkan untuk mengingat dan melatih fisik secara berkala dan berkelanjutan. Selain menjaga kemampuan fisik prajurit, Permildas dan BDM dilakukan untuk mengingat dan melatih kebugaran para prajurit. Agenda kegiatan satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota sehingga mampu menunjang tugas pokok para prajurit dalam pekerjaan sehari-hari dan melatih kesolidan para anggota Kodim 0822 dan jajaran,pungkasnya. (By Pendim 0822).