Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA NASIONAL (HKBN) TAHUN 2019 DI KAB. BONDOWOSO

49

Bondowoso, Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bondowoso memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan mengajak semua pihak untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara seretak. Hari Kesiapsiagaan Bencana  tersebut bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana. Bertempat di Alun-Alun RBA Kironggo telah dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan Bencana di Kab. Bondowoso dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2019, Senin (20/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H. Irwan Bachtiar SE. M. Si, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S, Ag, Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Toha dan Kepala BPBD Kab. Bondowoso   Ir. Kukuh Trihatmoko, MM serta Siswa Siswi yang mengikuti pembekalan Penanggulangan.

Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar SE. M. Si selaku pembina apel memberikan arahan, “Melihat semakin banyaknya bencana alam yang melanda negara kita sekarang ini, maka tentunya perlu perjuangan yang cukup keras untuk dapat menyadarkan masyarakat kita untuk selalu menjaga lingkungan dan alam, agar kedepannya bencana-bencana yang melanda negara kita akan dapat diminimalisir. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menyadarkan masyarakat kita adalah dengan cara memberikan sosialisai tanggap bencana di depan umum”, tuturnya Wakil Bupati Bondowoso. (By Pendim 0822).