Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR UPACARA 17AN BULAN APRIL 2019

90

Bondowoso,  Jajaran Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera 17-an bulan April 2019 bertempat di Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutraman No. 06 Bondowoso. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, dan sebagai Komandan Upacara Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Kav Sangkrah Dwi Mur Atmojo, Senin (22/04).

Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serma Ahmad Junaedi dan pengucap Sapta Marga Serka Wahyu Jatmiko serta pembaca Sapta Prasetya Korpri ASN Hasan Basri.

Dandim membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada seluruh peserta upacara. Dalam amanat Panglima TNI menyampaikan “penghargaan yang tulus dan terima kasih atas keberhasilan pelaksanaan pemilu 2019 atas peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI dan bersyukur kepada Tuhan YME karena pemilu berjalan dengan baik. Semoga tahapan selanjutnya berjalan sukses.

Panglima TNI melalui amanatnya juga memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing, serta tingkatkan terus kepekaan, kepedulian, dan kesiapsiagaan serta upayakan cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi.

Menurut Panglima TNI perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat terbaik”. (By Pendim 0822).