Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR LATNISTER TA. 2019

54

Bondowoso, 20 Maret 2019,  Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya Satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan Teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok. Kodim 0822/Bondowoso, menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2019. Kegiatan ini bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822  Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. Latihan Teknis Teritorial (Latnister) diikuti 200 prajurit yang terdiri dari Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0822/Bondowoso, dengan dibuka langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag. Kegiatan ini mengangkat tema “Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Satuan Teritorial Dalam Merencanakan, Mempersiapkan dan Melaksanakan Tugas Pokok Selaku Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan)”.

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta keterampilan bagi Aparat Komando Kewilayahan jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik,” terangnya. (By Pendim 0822).