Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

APEL GELAR PASUKAN TNI/POLRI DAN SATPOL PP DALAM OPERASI LILIN SEMERU TAHUN 2018

78

Bondowoso, 21 Desember 2018,  Bertempat lapangan Mapolres Bondowoso Bondowoso Jl. Veteran No. 1 Bondowoso telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan oprasi lilin semeru 2018.dengan tema ”Melalui gelar pasukan Operasi Lilin 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019″ dan Pelaksanaan Simulasi oleh personil TNI/POLRI dan Satpol PP Kab. Bondowoso dalam Pengamanan Gereja.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel: Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah S.I.K dan    dihadiri Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiah R, SE. Msi, Dandim 0822/ Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S. Ag, Danyonif  Raider 514/SY Kostrad Letkol Inf Nofid Arif, Pj Sekda Bondowoso Agung Trihandono Sh MM dan  Danki Brimob AKP Purwanto serta Kepala OPD, Toga dan Tomas Kab. Bondowoso. Acara dilanjutkan penyematan Pita tanda Oprasi oleh pimpinan Apel kepada perwakilan personel Operasi.

Pembacaan Amanat Kepala kepolisian RI oleh pimpinan Apel:

Assalamualaikum Wr Wb. Salam sejahtera bagi kita sekalian. Yang saya hormati, Segenap unsur Pimpinan Daerah, Para pejabat llnstansi Sipil maupun TNI-Polri; Para Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta Para Undangan dan peserta Apel Gelar Pasukan yang saya banggakan Puji syukur kita ucapkann ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, kita dapat hadir di tempat ini untuk melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Hadirin dan para peserta Apel Gelar Pasukan sekalian Perayaan Natal dan perayaan pergantian vang bersamaan dengan libur sekolah.

Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang sangat dinatikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk mengantisipsi Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi,diantaranya adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu- lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat.

Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan- jalan perlintasan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara Diseluruh tempat tempat tersebut.

Tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin 2018 ini ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional ya meresahkan di pusat keramaian, tempat dan tempat-tempat lainnya

Terimakasi kepada Polri ,TNI,dan pemerintah daerah serta Steack holdear lainya dalm kerjasamanya dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019, kami berharap sinergisitas ini bisa di pertahankan dan di lestarikan.

Acara dilanjutkan pelaksanaan Pemusnahan Barang bukti berupa 1750 botol beberapa merk  minuman keras dan 100 knalpot Brong,50 Ban Kecil,hasil kegiatan oprasi Polres Bondowoso Th 2018. (By Pendim 0822).