Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI NUSANTARA DAN PERINGATAN HARI BELA NEGARA TAHUN 2018

73

Bondowoso, 19 Desember 2018,  Bertempat di Halaman Pemkab Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman No. 02 Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Nusantara dengan tema ”Perwujudan Kesatuan Nusantara yang utuh melalui deklarasi Juanda” dan Peringatan ke 70 Hari Bela Negara dengan Tema “Indonesia tanah air tercinta kan ku bela sepanjang masa” Tahun 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. KH. Salwa Arifin. Turut hadir dalam upacar tersebut  Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat, SE, M.Si, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid dan Wakapolres Kompol Nurmala, SIK,SH serta Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Bela Negara.

Amanat yang di sampaikan Inspektur Upacara:

“Pertama tama mari kita ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt uang mana kita di beri kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Nusantara dengan tema” Perwujudan kesatuan Nusantara yang utuh melalui deklarasi Juanda ” dan Peringatan ke 70 Hari Bela Negara dengan Tema ” Indonesia tanah air tercinta kan ku bela sepanjang masa”.

Semangat Bela negara harus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari sebagai indifidu,kelompok,aparat atau masyarakat di kehidupan sehari hari sehingga semua komponen masyarakat bisa mahami dan menyikapi dengan bijaksana tentang kemajemukan dan banyaknya suku adat istiadat yang ada di negara Indonesia untuk bisa menuju persatuan dan kesatuan Bangsa yang telah di satukan dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk aparatur pemerintahan harus mempunyai tata pemerintahan yang baik dan mementingakan kepetingan umum dari pada kepentingan pribadi dan golongan sehingga bisa benar benar mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hari nusantara dengan tema Perwujudan kesatuan Nusantara yang utuh melalui deklarasi Juanda iniadalah kegiatan yang di laksanakan Setiap tahun sekali yang biasanya di laksanakan tanggal 13 Desember,oleh karena itu mari kita berusaha dengan kemampuan dan semangat pantang menyerah untuk membawa Negara Indonesia yang berdaulat dan di segani oleh bangsa bangsa lain di Dunia”.  (By Pendim 0822).