Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

MUSRENBANG RANCANGAN RPJMD KAB. BONDOWOSO TAHUN 2018-2023

171

Bondowoso, 12 Desember 2018,  Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Bondowoso melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018 – 2023. Bertempat Pendopo Kab Bondowoso Jl. Letnan Karsono No.1 Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut  Bupati Bondowoso  Drs. KH.Salwa Arifin, Dandim 0822 Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Bapeda Provinsi Jatim KUPT Data Teguh Prayitno MM dan Bakorwil Kab. Jember  Tahjoh Widodo, SH serta Forkopimda Kab. Bondowoso.

Sasaran Musrembang Kab. Bondowoso yang diprioritaskan yang meliputi:

  1. Tingginya kemiskinan yang ada di bondowoso
  2. Tingginya ketimpangan wilayah Pencemaran kerusakan Alam
  3. Tenaga pendidik

Pembangunan ini difokuskan pada:

1.Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dengan mendorong percepatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata melalui Peningkatan Produktivitas Nilai Tambah Pertanian, Perkebunan, Peternakan Dan Pariwisata, Pengembangan Pariwisata, Peningkatan Peluang Penanaman Modal,  Pengembangan Industri dan Perdagangan  serta Pemberdayaan Koperasi dan UKM.

  1. Peningkatan Daya Saing Daerah dengan meningkatkan perlindungan sosial dan keberdayaan masyarakat serta meningkatkan pemberdayaan
  2. Untuk itu Saya selaku bupati Bondowoso akan mengurangi angka kemiskinan 65 % dan mensejahterakan Masyarakat Bondowoso.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. (By Pendim 0822).