Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2018 M

102

Bondowoso, 21 Nopember 2018, Bertempat di Pendopo Kab Bondowoso Jl. Letnan Karsono telah dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2018 dengan mengambil tema “Kita tingkatkan kwalitas ibadah dan etos kerja dalam pembangunan”

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Waka Polres Bondowoso Kompol Nurmala, SIK, SH dan Ketua Komisi perundang undangan MUI di Jakarta Prof Dr H Muhammad Baharudin, SH, MA serta Pengasuh Yayasan Nurul Burhan Drs. KH Imam Barmawi Burhan, Ketua MUI Bondowoso  KH. Asyari Fas’ya. Lc.

Acara di awali Tawassul dan pembacaan Suratul Fatehah dipimpin oleh KH Imam Barmawi Burhan dan Lantunan ayat suci Al Qur’an yang di bawakan oleh Ustadz Rahmad, S.Pdi

Sambutan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin:

Assalamualaikum Wr Wb

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,pada tahun ini baru kita laksanakan peringatan Maulid ini tepat tanggal 12 Rabiul Awal bertepatan dengan kelahiran Beliau atau yang biasa di sebut Maulid agung. Peringatan Maulid ini semoga menambah kecintaan kita kepada Nabi kita Muhammad SAW Rasululloh itu tinggi bermartabat bagai rembulan dermawan bak samudra yang biru membentang tabah dan ulet laksana bulan,beliau bukan hanya seorang Nabi dan Rosul Alloh Swt akan tetapi pemimpin umat manusia ajaran Islam yang dipimpin beliau telah mengubah wajah dunia dan peradapan kearah yang lebih baik.

Ceramah agama yang disampaikan oleh  Prof Dr H Muhammad Baharudin, SH, MA (Ketua Komisi Perundang undangan MUI Jakarta):

Assalamualaikum wr wb

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadhirot Alloh Swt atas rahmat dan karunianya kita masih bisa bernafas dan berkumpul di Pendopo Kab Bondowoso ini dalam keadaan sehat wal afiat dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw,keluarga dan para sahabatnya karena berkat beliau kita bisa membedakan mana yang hak dan yang bathil alhamdulillah kita hidup di zaman yang penuh bharokah dan kemuliaan seperti saat ini berkat perjuangan beliau.

Dihari yang sangat bersejarah bagi umat Islam ini mari kita mengkaji sejarah Maulid Nabi Muhammad Saw yang penuh perjuangan,kita sudah mengetahui bahwa beliau lahir pada tanggal 12 Rabiul awal di tahun Gajah yang mana pada hari beliau dilahirkan terjadi peristiwa besar yang terjadi di kota Mekkah yaitu serangan dari Raja Abraha pada Ka’bah. Pada saat itu beliau lahir sebagai seorang yatim karena ayahnya Sayyidina Abdullah telah wafat saat beliau dalam kandungan ibundanya Siti Fatimah. (By Pendim 0822).