Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SATGAS TMMD KE-103 KODIM 0822/BONDOWOSO AJAK WARGA DUSUN TENGGINA SHOLAT JUMAT

68

Bondowoso, 26 Oktober 2018, Bertempat di Masjid Nurul Taqwa Dusun Tenggina Desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso,  terlihat tidak seperti biasanya. Pasalnya, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib bukan Ustadz yang biasa mengisi di Masjid tersebut, melainkan anggota TNI dari Bintalrem 083/Bdj yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0822/Bondowoso.

Antusias itu, terlihat ketika masjid yang selama ini sepi dipadati jama’ah, tiba-tiba ramai di datangi warga ketika Satgas TMMD mengajak seluruh warga di dusun Tenggina itu untuk mengikuti berlangsungnya shalat Jum’at berjama’ah.

Sementara itu, Dandim 0822 selaku Dansatgas TMMD Ke-103 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menambahkan “Satgas TMMD Ke-103 dinilai memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa. Tidak hanya menjaga keamanan dan mewujudkan pembangunan di wilayah tertinggal saja. Namun, Dandim 0822 ini menambahkan, Satgas juga dinilai mampu mewujudkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat. Dengan ketekunan dan keluwesan yang dimiliki oleh Satgas TMMD ini, saya yakin dan percaya jika Satgas mampu merubah pola hidup, dan pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih maju,” jelas Letkol Tarmuji, S.Ag.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib anggota Bintal Korem 083/Bdj Koptu Faturrahim dan memberikan khotbah kepada seluruh jamaah sholat Jumat Masjid Nurul Taqwa. (By Pendim 0822).