Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA BENDERA DI LOKASI TMMD BONDOWOSO PERKUAT JIWA NASIONALISME MASYARAKAT DESA SOLOR

83

Bondowoso, 22 Oktober 2018, Guna menggalang etika moral serta kedisiplinan dalam cipta kondisi generasi bangsa yang mencintai negara dan para pahlawannya, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0822/Bondowoso, terus mengeluarkan berbagai inovasi guna memperkuat wawasan kebangsaan dan semangat bela negara warga di lokasi TMMD Ds. Solor Kec. Cermee Kab. Bondowoso.

Sebanyak puluhan masyarakat, seakan terlihat antusias dengan adanya upacara rutin hari Senin yang digelar oleh Satgas TMMD Bondowoso di Desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Senin, 22 Oktober 2018.

Dengan berpakaian seadanya, warga berbondong-bondong dan terlihat sangat antusias dengan adanya upacara rutin yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Adi Laksano dan acara berlanjut pemberian bantuan sarana olahraga kepada generasi muda Ds. Solor.

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji, S. Ag mengatakan, upaya yang termasuk di dalam program TMMD non fisik tersebut, memang harus secara rutin digelar di lokasi TMMD berlangsung. Kegiatan semacam ini bukan hanya dilakukan saat adanya TMMD saja, melainkan rutinitas setiap Senin mau pun hari besar lainnya. Selain itu merupakan sasaran non fisik program TMMD dalam mengimplementasikan pendidikan etika moral, nasionalisme dan patriotisme dalam era globalisasi bagi generasi atau remaja di lapangan,” jelas Dandim 0822. (By Pendim 0822).