Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SATGAS TMMD KE-103 KODIM 0822/BONDOWOSO AJAK WARGA DESA SOLOR MENGAJI

82

Bondowoso, 19 Oktober 2018, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0822/Bondowoso  disela sela aktifitasnya dalam bangun sarana fisik, juga melaksanakan pembinaan masyarakat dibidang Non Fisik. Salah satunya punya program  Ayo Mengaji dan semaan Al Quran bersama TNI dengan mengandeng Bintal Korem 083/Bdj.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso mengatakan bahwa kegiatan yang positif harus di bangkitan di tengah – tengah masyarakat, khususnya kepada generasi muda – mudi Ds. Solor yang saat ini masih terbilang rentan terhadap pengaruh – pengaruh negatif khususnya bahaya narkoba.

“Dengan kehadiran TNI di tengah – tengah masyarakat diharapkan memberikan dampak yang positif sehingga masyarakat merasa terlindungi, aman dan damai”, khususnya dalam menunjang kegiatan TMMD ke – 103 Kodim 0822, , tutur Dandim 0822/Bondowoso Letkol Tarmuji, S.Ag.

Bertempat di  di Dusun Tenggina Desa Solor Kec. Cermee,  setelah Sholat Magrib berjamaah bersama warga dusun di Mushola, anggota Satgas TMMD 103 mengajar mengaji, membaca Al-Qur’an terhadap anak-anak warga setempat.

Para warga  mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD, karena siang hari bekerja membangun sarana yang ada di Desa, malam harinya masih meluangkan waktu mengajari anak-anak untuk membaca Al-Qur’an.

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil oleh anak-anak warga Dusun Tenggina, diantaranya, anak-anak mereka akan memiliki wawasan yang luas tentang beragama, sekaligus sbg upaya preventif utk mnghindarkan generasi  dari perbuatan-perbuatan yang negatif. (By Pendim 0822).