Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

MENINGKATKAN KUALITAS PRAJURIT KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR BINSIAP APWIL DAN PUANTER TW. IV TAHUN 2018

193

Bondowoso, 17 Oktober 2018, Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0822/Bondowoso gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV TA. 2018. Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Sutarman No. 06 Bondowoso telah dilaksanakan Kunjungan Wasev Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan  IV TA. 2018 dari Tim  Kodam V/Brw Dpp Letkol Inf Makmur Siagian.

Hadir dalam acara tersebut Letkol Inf Makmur Siagian, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kasdim 0822  Mayor Inf Suhalid, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822 Bondowoso dan Batuud/Bamin masing-masing Koramil serta Perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil.

Dalam sambutan Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid mewakili Dandim 0822 adalah:

“Kita panjatkan puja dan puji syukur pagi ini kita dapat berkumpul dalam giat Binsiap Apwil dan Puanter Tw. IV tahun 2018 Kodim 0822. Pada pagi ini saya mewakili Dandim 0822 yang mana komandan tidak bisa hadir yang di karenakan komandan mendapat undangan oleh Menteri Pertanian dalan rangka menghadiri ketahanan Pangan Sedunia yang akan di hadiri oleh Presiden. Dalam pelaksanaan Apwil kita telah melaksanakan juga TMMD di Bondowoso ini, untuk itu juga kita dalam Komando wilayahan agar dapat mengikuti kegiatan dengan rasa tanggung jawab dan menyimak dan arahan Wasev dari Kodam V/Brw”.

Dan sambutan dilanjutkan ketua Tim Wasev Binsiap Apwil dan Puanter Kodam V/Brw Letkol Inf Makmur Siagian adalah:

“Kami sampai di aula Kodim 0822/Bondowoso untuk menyampaikan Wasev Binsiap Apwil Puanter Kodam V/Brw. Perlu juga saya sampaikan dalam Wasev Puanter ini, yang di dalam produk dalam pengunaan tertoriapun sangat banyak dan walaupun anggarannyapun turun nya tidak terlalu banyak tetapi perlu juga kita pertanggung jawabkan. Untuk itu juga dalam bidang per staf masing masing dapat dipertanggung jawabkan , sehingga kita pun dalam kerja jangan sampai tidak bertanggung jawab atau loyalitas kepada pimpina sehingga kerja kita dapat baik. Dalam pelaksanaan sehari hari pun kita pun harus menjalankan dari perintah-perintah atasan, untuk itu juga dalam sikap pun harus lah dijaga dengan baik, baik itu di desa maupun di tempat-tempat umum dalam beretika berpakaian maupun yang lainya dan juga tahun sekarang ini tahun politik agar jangan sampai Babinsa terpengaruh memilih salah satu pihak.

Kita pun sebagai pimpinan juga harus dapat memahami 11 kepemimpinan karena pemimpin merupakan sebagai contoh kepada anggotanya dalam bidang Teritorial agar dalam koramil mempunyai koramil model yang gunanya untuk melatih anggota anggota yang baru masuk di kodim 0822, yang mana anggotanya tersebut didalam kemasyarakatan bisa bagus dicintai masyarakat”. (By Pendim 0822).