Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR BAKSOS TMMD KE-103 PELAYANAN KB (PEMASANGAN MOP, IMPLANT DAN SUNTIK)

89

Bondowoso 16 Oktober 2018,   Salah satu kegiatan Non Fisik TMMD Reguler 103 Kodim 0822/Bondowoso adalah bakti sosial pelayanan KB (Keluarga Berencana) bertempat di Desa Solor, Kec. Cermee Kab. Bondowoso.

Dalam kegiatan sosial memeriahkan pembukaan TMMD tersebut, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, meninjau secara langsung prosesi pelayanan KB Kes gratis melihat dari dekat pemasangan alat kontrasepsi MOP, Implant dan Suntik dari peserta KB masyarakat sekitar Ds. Solor.

Dandim 0822/Bondowoso juga mengajak dan memberikan sedikit arahan kepada Ibu-ibu Ds. Solor yang mengikuti KB, tentang pentingnya membatasi jumlah anak dalam keluarga, hal ini untuk menyehatkan dan mengangkat perekonomian keluarga. Jarak kelahiran anakpun harus diperhitungkan dengan baik.

“Mari ibu-ibu, dua anak saja cukup, biar keluarganya lebih sejahtera. Yang sudah terlanjur lebih dari dua, ya jangan ditambah lagi,” tutur Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.

Ajakan ataupun penyuluhan lisan demi mewujudkan pembangunan non fisik masyarakat melalui TMMD, dengan bantuan penyuluhan ini, Satgas TMMD Kodim 0822/Bondowoso tersebut telah membantu Pemkab untuk lebih meningkatkan IPM Kabupaten Bondowoso.

Dari pelayanan KB gratis tersebut, Dandim 0822/Bondowoso menilai antusias warga Desa Solor dan sekitarnya cukup membanggakan. Otomatis akan menekan pertumbuhan atau penambahan jumlah anggota baru dari masing keluarga tersebut. Secara tidak langsung kegiatan non fisik TMMD dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan dan Keluarga Berencana Kab. Bondowoso akan menekan laju pertumbuhan penduduk khususnya diwilayah Kecamatan Cermee. Bonusnya adalah, peningkatan kesejahteraan keluarga itu sendiri. (By Pendim 0822).