Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANRAMIL 0822/11 TAPEN HADIRI DIKLAT PRAMUKA PENANGGULANGAN BENCANA

110

Bondowoso, 12 Oktober 2018, Seluruh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di Indonesia mendapat pelatihan penanggulangan bencana berbasis komunitas. Selama ini hadirnya Gerakan Pramuka dalam menjalankan penanggulangan bencana belum terkoordinasikan dengan baik.
Bertempat di SMKN 1 Kec. Tapen Kab. Bondowoso telah berlangsung pembukaan upacara Diklat Pramuka Penanggulangan Bencana yang dihadiri oleh Sesmabicab Kwartir Cabang Bondowoso Drs. H. Agung Tri Handoko, SH, MM dan Danramil 0822/11 Tapen Kapten Caj Anas Nahrawi.

Drs. H. Agung Tri Handoko, SH, MM mengatakan “Penanggulangan bencana yang dilakukan Gerakan Pramuka belum terkoordinasikan dengan baik sehingga perlu training of trainer (TOT) modul penanggulangan bencana berbasis masyarakat.
Menurutnya, TOT ini merupakan program bidang abdi masyarakat dan siaga bencana yang bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana di lingkungan Gerakan Pramuka sebagai lanjutan dari modul dan petunjuk teknis penanggulangan bencana yang telah dimiliki.
Kegiatan ini menyasar Gerakan Pramuka untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sebagai fasilitator dan motivator penanggulangan bencana dan dapat berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana. (By Pendim 0822).