Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE-73 PROV. JAWA TIMUR TAHUN 2018

74

Bondowoso, 12 Oktober 2018, Bertempat di Halaman Pemkab. Kab Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman No. 02 Bondowoso telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari jadi ke-73 Propinsi Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiah R, SE. Msi, Ketua DPRD Kab.Bondowoso H.Tohari S.Ag, Dandim 0822/Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiyansah Zeinardi,  SIK. SH. MH, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH, MH, Danyonif  Raider 514/SY  Letkol Inf Nofid Arif dan Plt.Sekda Drs. Karna Suswandi, MM serta Danki Brimob AKP Purwanto, SH serta Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Pembacaan amanat Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh Inspektur Upacara:

“Ucapan salam hormat kepada jajaran forpimda selamat datang kepada seluruh peserta upacara dan seluruh jajaran OPD Dinas/Badan  Kab.Bondowoso dan pejabat struktural seketariat daerah peserta upacara  puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat  Allah SWT serta junjungan kita nabi Muhammad SAW, dimana dipagi yang cerah ini kita bisa berkumpul dan mengikuti upacara peringatan hari jadi ke-73 Prov. Jawa Timur tahun 2018  dalam keadaan sehat wal afiat dengan semangat persatuan dan kesatuan dan tidak lupa selamat hari Tentara Nasional indonesia ke-73 yang baru saja diperingati pada tgl 5 Oktober 2018.

Peringatan hari jadi provinsi Jawa Timur yg ke 73 ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong semangat memiliki  dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat diwilayah Jawa Timur.

Kami sangat berduka cita yg sedalam dalamnya atas musibah yg telah menimpa saudara kita di nusa tenggara barat dan sulawesi tengah kami ikut memanjatkat do’a kehadirat ilahi  semoga para korban  musibah mendapat tempat disisi allah SWT, serta mendapatkan rahmat ampunan atas segala dosanya dan yg ditinggalkannya kami do’akan semoga senantiasa dilimpahi keteguhan iman serta kesabaran, ketabahan dalam menghadapi musibah ini,  telah dicanangkannya PANCA TERTIB yakni tertib program ,tertib anggaran tertib pelaksanaan ,tertib pengendalian,dan tertib pengawasan serta tertib administrasi.

Pembangunan lebih dititik beratkan untuk mengoptimalkan potensi yang ada agar dapat dimanfaatkan secara ekonomis berkelanjutan seraya mempertimbangkan dimensi kesejahteraan sosial untuk masyarakat Jawa Timur. Ekonomi berbasis digital, agar mampu tumbuh dan berkelanjutan dengan fokus  pada segmen industri UMKM. UMKM dapat menyerap tenaga kerja yg relatif besar, sehingga UMKM juga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat (By Pendim 0822).