Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

LETKOL INF TARMUJI, S.Ag MERIAHKAN GEBYAR MUSIK ZAFIN AN-NASYI’IN

85

Bondowoso, 14 September 2018,   Tiap perayaan Festival Muharam, selalu ada lomba Zafin. Sesungguhnya, Zafin ini adalah tari ala padang pasir. Namun di Bondowoso, tarian ini sudah lama ada dan akrab di masyarakat. Lenggak-lenggoknya pun banyak masyarakat yang menguasai. Konser Zafin An-Nasyi’in dalam rangka memperingati 1 Muharam 1440 H yang merupakan rangkaian Festival Muharram 2018 bertempat  di Pendopo Kab. Bondowoso.  Malam berlangsung meriah. Apalagi, saat Bupati Bondowoso Drs. Amin Said Husni menyanyikan lagu Wahdanada.

Lomba Zafin ini adalah bentuk persembahan untuk para pegiat Zafin di Bondowoso. Sebab tokoh Zafin pertama yang terkenal sampai Asia Tenggara, berasal dari Bondowoso. Yakni Fafhat, warga kampung Arab Bondowoso. “Zafin ini adalah tradisi yang sudah menyebar di seluruh Bondowoso, sering kali ada gelaran Zafin di berbagai kegiatan di masyarakat

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs H. Amin Said Husni,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S. Ag dan Forkopimda serta masyarakat Bondowoso. (By Pendim 0822).