Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

FESTIVAL LAMPION MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1440 H

112

Bondowoso, 15 September 2018,   Pemerintah Kab. Bondowoso menggelar Festival Lampion yang merupakan kegiatan rutin Tahunan pada saat tahun baru Islam Muharram 1440 H/2018 M, masih dalam tema “Mengali Potensi Menggelar Pretasi” yang kali ini digelar di Depan  Pendopo Bupati Jl. letnan Karsono No 01. Kel. Blindungan, Kec Kota Kab. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Adapun route yang dilalui Start Jl. Karsono depan Pendopo Bupati bondowoso lurus ke pertokoan Pecinan  Jl. PB. Sudirman dan Finish gerbong maut. Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiyansah Zeinardi, SIK. SH, Wadan Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Dwi Purwanto dan Kadisparpora Kab. Bondowoso Drs.Hari Patriantono SH. MH serta Peserta Festival Lampion SD,SLTP,SLTA serta masyarakat Kab. Bondowoso.

Acara diawali dengan penampilan Drumband Pemkab. Bondowoso dan dilanjutkan pelepasan peserta pawai lampion No. 1  dari SDN Kembang  2 Bondowoso  dengan display 5 menit  dan dinilai oleh dewan juri dan nantinya juara akan di umumkan pada tanggal 21 September 2018.

Sambutan Bupati Bondowoso Drs.H Amin Said Husni:

Assalamu alaikum Wr. Wb, Mari kita ucapkan syukur kehadirat Alloh Swt Atas segala Rahmad nya yang mana pada malam hari ini kita semua masih bisa berkumpul dalam rangka Festival Lampion Memperingati 1 Muharram ke-11.

Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan yang telah di tunggu oleh masyarakat Bondowoso karena acara festival Lampion ini merupakan bentuk kegiatan yang akan menghadirkan kreasi anak anak Bondowoso.

kegiatan ini juga merupakan salah satu Destinasi buat Kota Bondowoso sehingga kita  bisa mengenal dan melestarikan kebudayaan yang ada di Kab. Bondowoso.

Saya sangat berterima kasih kepada pihak terkait dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit bibit yang berprestasi .

Dengan adanya Festival Lampion ini akan memberi motifasi dan kreatifitas bagi Siswa Siswi kita agar lebih maju,disamping itu bisa untuk memacu kota Bondowoso menjadi kota pariwisata tingkat Nasional.  (By Pendim 0822).