Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT KODIM 0822/BONDOWOSO ADAKAN BHAKTI SOSIAL TA. 2018

80

Bondowoso, 12 September 2018,  Kodim 0822/Bondowoso menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-103 (TMMD) tahun 2018 yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab. Bondowoso, yang dipusatkan di balai Desa Solor Kec. Cermee Kab. Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut Pasiter Kodim 0822 Kapten Inf Rochis,, S.Ag,  petugas DP5A (Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Dinkes Kab. Bondowoso dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kab. Bondowoso serta  Kader KB Kec. Cermee dan para peserta KB Kab. Bondowoso.

Kapten Inf  Suwaji mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodim 0822 khususnya di Desa Solor Kec. Cermee Kab. Bondowoso yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan sebagai akibat dari limbah yang mencemari lingkungan.

“Selain itu program ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, masalah polemik itu wajar dalam demokrasi. Yang penting selama demokrasi sehat dan dilakukan untuk kebaikan bersama, TNI akan selalu mendukung masyarakat menjadi semakin maju dan positif.

“TNI juga selalu siap menjaga posisi secara proporsional dan mengendalikan situasi secara profesional. TNI beserta pemerintah setempat juga sudah mengambil langkah nyata, sehingga bisa mengawal semuanya dengan cara demokrasi yang baik ,”ujar Danramil 0822/16 Cermee. (By Pendim 0822).