Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

TINGKATKAN PROFESIONALISME KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR KATPUAN APKOWIL TA. 2018

67

Bondowoso, 12 September 2018,  Meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu penting dilakukan, sehingga dalam pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) menjadi lebih profesional. Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag membuka kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Kat Puan Apkowil) di Aula Jenderal Sudirman Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah”.


Para peserta terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari masing-masing Koramil di Jajaran Kodim 0822. Dengan menyajikan materi, di antaranya 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Proxy War, Medsos dan Hoax, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan bahwa saat ini TNI AD berupaya membangun kemampuan agar dapat menjadi angkatan bersenjata yang profesional khususnya TNI AD melalui modernisasi Alutsista TNI dan pembangunan kualitas SDM prajurit.

“Seiring dengan hal tersebut, TNI AD juga membangun sosok penampilan prajurit TNI AD yang modern, bermartabat, santun, ramah dan rendah hati serta mencintai dan dicintai rakyat,” jelas Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.

Menurutnya tulus ini akan mendapat dukungan sepenuhnya dari komponen masyarakat. TNI AD dapat semakin menajamkan perannya baik sebagai aparat pertahanan negara maupun dalam mendukung pembangunan nasional. Sebagai Apkowil tantangan ke depan semakin berat.

“Kita harus tetap bisa bersikap Netral. Hal ini yang diharapkan pimpinan kita dan ke depan kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres yaitu tahun 2019. Kita sebagai Apkowil harus tetap bisa menjaga kelancaran pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” jelasnya.

Disamping itu, Dandim 0822 menjelaskan tugas Apkowil untuk penanganan Sergap, Cetak sawah, Jambanisasi dan masih banyak lagi yang perlu ditangani. (By Pendim 0822).