Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO SELENGGARAKAN PAWAI TAARUF, ISTIGOSAH DAN SHOLAWAT NABI MUHAMMAD SAW

142

Bondowoso, 11 September 2018,  Bertempat di depan Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No 06. Kel. Kota Kulon Kec. Kota Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Pawai Taaruf, Istigosah dan Sholawat Nabi Muhammad SAW dalam rangka perayaan peringatan  1 Muharram 1440 H/2018 M dengan mengambil tema “DENGAN HIKMAH TAHUN BARU ISLAM 1440 H/2018 M KITA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAWAAN KEPADA ALLAH SWT GUNA MEMBENTUK PRAJURIT TNI AD YANG MILITAN, LOYAL DAN PROFESIONAL”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0822/Bondowoso bekerja sama dengan Majelis Dzikir dan sholawat Al madinah Ma’had Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Koncer Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag,

Wakapolres Bondowoso Kompol Nurmala, SH, Wadan Yonif 514 Raider/SY Mayor Inf Dwi Purwanto, Pengasuh Ponpes Maliki Koncer Darul Aman Bondowoso KH.Moh Hasan Abdul Mu’is Tirmiji, SH, Peceramah Al Habib Nijar Bin Husni Al Aydrus Jember dan Ketua Yayasan At Taqwa Drs. KH. Imam Barmawi Burhan serta Imam Besar Masjid At Taqwa Bondowoso Kh. Ahmad Shodiq.

Sebelum acara tersebut digelar diawali dengan Pawai Taaruf Bergerak dari Ponpes Al Maliki menuju Kodim 0822/Bondowoso di ikuti oleh santri dan wali santri Ponpes Al Maliki dengan titik Start – Finish yang di lalui Pawai Taaruf adalah:

Ponpes Al Maliki Koncer – Jl Kis Mangun Kasworo – Jl let Sudiono – Jl Amir Kusman – Finish Depan Makodim 0822 Bondowoso.

Acara dilanjutkan dengan sambutan KH. Imam Barmawi selaku tokoh masyarakat dan ulama Bondowoso adalah:

“Sungguh malam ini merupakan malam yang sangat indah sekali di mana mulai kegiatan di mulai kita dengar alunan Sholawat dan ayat ayat suci Al Quran. Bahwa kita pada tahun baru ini masih di beri kesempatan untuk bisa memperbaiki ibadah kita,dan semoga kita menjadi manusia yang Khusnuk Khotimah. NKRI ini merupakan Rahmad Allah Swt dan semoga kita dan bangsa kita selalu mendapat limpahan rahmad dan hidayah dari Allah SWT”.

Sambutan Komandan Kodim 0822 Bondowoso adalah:

“Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul bersama dengan Para guru guru kita dalam memperingati Perayaan 1 Muharram 1440 H / tahun 2018dan kami juga mengucapkan Terimakasih atas kehadiran bapak ibu dalam kegiatan Peringatan I Muharram. Semoga kita yang hadir di malam ini bisa mendapatkan barokah dan ilmu yang sangat bermanfaat dan semoga kita selalu mendapat limpahan rahmad dan hidayah Allah Swt serta bisa meningkatkan Iman dan Taqwa kita”.

Ceramah yang disampaikan oleh Al Habib Nizar Bin Husni AI Aydrus adalah:

“Adanya ulama adalah pelita di tengah tengah kegelapan,oleh karena itu mari mendekat dan patuhi ulama untuk kebaikan Dunia dan akherat. Adanya kegiatan Perayaan 1 Muharram 1440 H / tahun 2018 malam ini Semoga merupakan Tanda yang baik untuk kita kedepan bisa menjadi manusia yang bisa meningkatkan Iman dan Taqwa kita dan semoga nantinya menjadi manusia yang Khusnul khotimah. Manusia Yang Imannya kuat adalah manusia yang berani berjihat untuk Agama Allah. Seorang mukmin yang mana di beri umur panjang dan di pergunakan umur panjangny untuk memperbanyak beribadah kepada Allah maka mukmin tersebut Akan lebih mulya dari orang yang berjihad. Semoga Umur kita Berkah dan Barokah dan di pergunakan untuk Berjihad di jalan Allah Swt dan bisa mendapatkan Sorga Allah”. (By Pendim 0822).