Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SAFARI SHOLAT JUM’AT DANDIM 0822/BONDOWOSO DI MASJID AL IKHLAS BONDOWOSO

59

Bondowoso, 07 September 2018,  Bertempat di Masjid Al Ikhlas Jl. Diponegoro Kotakulon Kec. Kota Bondowoso Kab. Bondowoso  telah dilaksanakan Kegiatan Safari Jum’at Dandim 0822/Bondowoso yang dihadiri Para Pasi, Danramil dan anggota jajaran Kodim 0822 dengan jamaah masyarakat Bondowoso.

Bertindak sebagai:

  1. Imam/Khotib : Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag
  2. Bilal   : H. Imam Bukhori

Khotbah Jum’at yang di sampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag adalah:

Alhamdulillah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah kepada NYA, ini yang patut kita syukuri bersama.

Anugerah yang sangat berharga melebihi emas, intan ,berlian yang ada di dunia ini adalah “iman”. Iman yang terpatri didalam diri seseorang dia akan mengerjakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala apa yang di larang oleh Allah SWT.

Sebuah surat dalam Al Quran yang artinya demi masa, surat itulah yang menjadi pengingat kita sebagai manusia yang beriman bahwa kehidupan kita dibatasi oleh waktu,manusia yang merugi adalah manusia yang melalaikan waktu,dia tidak ingat bahwa semakin lama waktu akan sampai pada akhir hayat maka manusia baru menyadari bahwa waktu sangat pendek.

Dalam pandangan Allah SWT manusia yang merugi adalah manusia yang menyia nyiakan waktu sehat dan kesempatan dimana manusia tidak selamanya sehat dimana dia bisa berbuat sekehendak hatinya utamanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Kemudian nikmat kesempatan manusia tidak menyadari bahwa kesempatan dalam hidup tidak datang untuk kedua kali maka manfaatkan mumpung masih diberi kesempatan untuk beribadah kepada Allah SWT untuk tujuan mulia yaitu bahagia dunia wal akhiroh amin yaa robbal. (By Pendim 0822).