Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN SERTIJAB DAN WISUDA PURNA DANRAMIL 0822/04 TENGGARANG

114

Bondowoso, 04 September 2018, Bertempat di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0822 Jl. Sutarman No. 06 Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Sertijab dan Wisuda Purna Tugas. Hadir dalam acara tersebut para  Danramil dan Perwira Staf, anggota Kodim 0822 dan Ketua Persit KCK cabang XXXVI Ny. Ita Tarmuji beserta pengurusnya.

“Serah terima jabatan (Sertijab) dari  Danramil  itu adalah hal biasa dan rutin serta musti dilakukan di lingkungan TNI-AD. Dandim 0822 mengaku, kegiatan Sertijab atau rotasi Danramil bergeser hanya berlaku di lingkup Kodim 0822/Bondowoso.

Tujuannya untuk penyegaran dihadapkan dengan tugas dan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional. Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 0822 selain untuk pembinaan karier juga untuk merasakan suasana baru sehingga kejenuhan di tempat yang lama dapat terobati.

Dikatakannya, untuk Danramil yang dimutasikan atau pindah untuk menempati jabatan baru antara lain, Danramil 04/Tenggarang dari Kapten Inf Agus Suci kepada Kapten Inf Adi Leksono, sedangkan Kapten Inf Agus Suci memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)”, tutur  Dandim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Inf Tarmuji, S.Ag

Dandim 0822 berpesan, untuk yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, kepada Danramil agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas yang baru.

Karena tugas kedepan akan lebih kompleks, sehingga diharapkan penguasaan tugas agar lebih profesional dan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Menurutnya, perlu diberikannya kesempatan kepada para perwira dalam rangka Tour of Duty maupun Tour of Area yang sasarannya menambah pengalaman dan wawasan melalui penugasan diberbagai bidang.

Dan untuk menggerakkan dinamika organisasi agar selalu dinamis dalam tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Dandim 0822 mengucapkan terimakasih kepada Kapten Inf Agus Suci yang akan memasuki MPP. Begitu juga untuk para ibu persit yang sudah memberikan dukungan jepada suami selama bertugas.

Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan suasana baru serta pantau selalu situasi di wilayah. Untuk ibu persit agar selalu mendampingi suami karena istri memiliki andil besar dalam setiap kelancaran dan kesuksesan tugas prajurit,” demikian pungkas Dandim 0822/Bondowoso. (Pendim 0822).