Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PETIK KOPI DAN NGOPI KEBANGSAAN UNTUK MENGHIDUPKAN KEMBALI NILAI- NILAI KEBANGSAAN

106

Bondowoso, 28 Juli 2018, Setahun sudah pendeklarasian Kab. Bondowoso menjadi Republik Kopi. Dari ide yang digagas Bupati Amin Said Husni (ASH) itu, saat ini sektor hulu sampai hilir perkopian di Kab. Bondowoso berkembang cukup pesat. Bertempat di Dusun kluncing Desa Sukorejo Kec Sumber Wrigin Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Petik Kopi dan ngopi Kebangsaan, menghidupkan kembali nilai- nilai kebangsaan.

Nilai – nilai kebangsaan berdasarkan 4 konsensus Dasar Bangsa : PANCASILA, BHINEKA TUNGGAL IKA, UUD 1945,NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Ketua DPRD Kab. Bondowoso Bpk H. Tohari, S.Ag,  Plt. Sekda Kab. Bondowoso Drs. Karna Suswandi,MM, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH, Ketua IKAL Rahmat Harsono BSC MBA dan Muspika jajaran Kec. Sumber Wringin Kab. Bondowoso serta masyarakat Petani kopi dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL).

Ketua panitia selaku Kepala Dinas pertanian Kab. Bondowoso Munandar,SP,MM  yg intinya:

“Memang benar klau kopi memberikan inspirasi dan indonesia adalah negara perkembang.kita jangan terus bergantung kepada yg lain kita harus dapat mengembangkan potensi-potensi yg ada sehingga dapat bermanfaat bagi keluarganya.

Satu lagi yg berguna bagi kita semua yaitu sosial media karena kita dapat menjual apa saja termasuk kopi contoh,kita jual kopi melalui buka lapak atau yg lainnya.kita harus terus mengikuti perkembangan yg ada agar kita tidak ketinggalan dan dapat terus mengembangkan perkopian di indonesia.

Bupati Bondowoso sdh berhasil mendatangkan infestor asing dan infestor asing dari amerika begitu kagum dengan potensi-potensi yg ada di Bondowoso ini,semoga kedepannya bondowoso lebih maju lagi dan lebih makmur lagi”, pungkasnya  (By Pendim 0822).