Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO MEMBUKA BALAP MOTOR KEJUR PROV SERIE 1 TAHUN 2020

191

Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prov. Jatim dalam hal ini Federasi Olahraga Balap Motor Kab. Bondowoso menggelar even “Dandim Cup Open Roadrace Kejur Prov Serie 1 Tahun 2020”, bertempat di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso yang memperebutkan trofi Dandim 0822/Bondowoso, Minggu (15/02).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Jadi, S.I.P,  Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar S.E., M.Si, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Provinsi Jawa Timur Bapak Bambang Haribowo dan Danyonif Raider 514/SY Mayor Inf Danang Bintoro, S.I.P serta Muspika Kecamatan Kota Bondowoso.

Adapun rute yang dilalui dalam even road race antara lain : Start Depan Lapas – Belok Kanan Gerbong Maut – Putar Balik Ke Lapas – Belok Kiri Depan Pendopo – Putar Balik Ke Lapas Finish.

Ada sekitar 260 pembalap turut dalam ajang paling bergengsi ini, adapun peserta terdiri dari beberapa kelas antara lain kelas bebek 2T standar 116 cc, 125 cc, bebek 4T 125 cc, 250 cc, mini GP kategori umur 7 sampai 10 tahun, Supermoto 180 cc dan berbagai kelas lain yang berasal dari Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten tetangga seperti Jember dan Situbondo.

Hal ini dibenarkan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., saat memimpin pelepasan para pembalap di garis start. Dia mengatakan bahwa kegiatan Dandim Cup Open Roadrace Kejur Prov Serie 1 Tahun 2020 ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen. Selain itu yang tak kalah penting melalui even ini kita ingin mewadahi para pembalap lokal di Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya dalam satu kegiatan yang positif. Kegiatan balap motor ini selain untuk meminimalisir adanya balap liar dan kebut-kebutan di jalan raya bertujuan untuk mencari bibit unggul di bidang balap motor. Melalui even ini juga sebagai ajang pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para pembalap, sehingga akan muncul bibit-bibit atlit motor di Kabupaten Bondowoo, ucapnya. “Harapanya dengan kegiatan ini mampu memicu semangat para pembalap sehingga mampu menjadi pembalap yang handal, profesional, dan sportif yang akan mengharumkan Kabupaten Bondowoso serta Bangsa Indonesia. diharapkan penonton dan Crew pembalap untuk mendukung kegiatan ini jangan ada pelanggaran atau kecelakaan karena semua sudah ada tata tertib,” tegas Dandim 0822. (By Pendim 0822).