Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SAMBIL NGOPI BARENG, DANDIM 0822/BONDOWOSO TERIMA AUDENSI HIPAKAD

13

Bondowoso, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Perwira Staf menerima audiensi Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) adalah perkumpulan Keluarga Angkatan Darat.  mengemukakan (HIPAKAD) bukan merupakan pecahan organisasi FKPPI, Rabu (12/02).

Tujuan audiensi ini yaitu untuk menerima himbauan dan masukkan dari Dandim 0822/Bondowoso guna terciptanya hubungan Keluarga Besar Putera Puteri TNI dengan Kodim 0822 sebagai pembina kewilayahan di bawah organisasi dari Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD). Karena (HIPAKAD) sudah lama ada,  dan sudah  ada sejak tahun 1963. “Waktu itu (HIPAKAD) dibentuk yang digagas Jenderal Nasution. Namun
karena ada perubahan-perubahan zaman, maka (HIPAKAD) ini baru terangkat pada tahun ini, ujar Pengurus Daerah HIPAKAD Jatim Priyo Efendi.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua HIPAKAD DPC Jatim. “Tentu kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan HIPAKAD ini, diharapkan HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI dan memberi warga bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Dandim 0822.

Dikatakan, dengan adanya HIPAKAD dapat membantu Kodim 0822, karena HIPAKAD merupakan salah satu komponen cadangan dari Keluarga Besar TNI (KBT) terutama dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). “Organisasi ini harus bisa menjadi contoh, jangan sampai kita malah ikut-ikutan dalam organisasi politik, sehingga keluar dari visi dan misinya,” ujar Dandim 0822.  (By Pendim 0822).