Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

LETKOL INF JADI, S.I.P., LATORSAR ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 0822/BONDOWOSO

9

Bondowoso, Upaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Personel Militer Kodim 0822/Bondowoso dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kegiatan latihan yang dilaksanakan yaitu latihan perorangan dasar atau Latorsar bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab, Bondowoso, Selasa (11/02).

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar nantinya program latihan tersebut berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal. Latorsar ini sendiri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0822.

Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Jadi, S.I.P., menyampaikan, “Bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

“Materi yang di berikan antara lain pengetahuan senjata ringan SS-1, dan Pistol P-1, hingga bermacam-macam simpul , CM,  yang difokuskan pada cara memberikan intruksi di Desa Binaan. Selain itu, diberikan juga materi tentang teknik pertempuran dasar yang terdiri dari teknik bergerak, serangan, radio komunikasi, dan cara menerima, serta mengirim berita, pungkasnya.  (By Pendim 0822).