Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN RAPAT TERBATAS PENANGANAN BENCANA ALAM BANJIR BANDANG DI KEC. IJEN

20

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana banjir bandang di Kec. Ijen Kab. Bondowoso memimpin rapat terbatas bertempat di Balai Desa Sempol Kec. Ijen, Jumat malam (31/1).

Hadir dalam rapat tersebut  Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Kepala PUPR Bondowoso Drs. Mulyadi, Kepala BPBD Bondowoso Ir H.Kukuh Trihatmoko, MM, Danramil jajaran Kodim 0822, Kapolsek jajaran Polres Bondowoso, Muspika Kec. Ijen dan Para Relawan serta Toga dan Tomas Kec. Ijen.

Adapun agenda yang dibahas merencanakan kegiatan dan membagi perlengkapan yg dibutuhkan dengan skala prioritas antara lain:

1. Membahas hasil karya bhakti di sektor 1 khususnya di rumah warga masih perlu alat berat kecil utk ambil lumpur.

2. Sektor 2  lumpur yg ada di SD Sempol masih perlu alat berat.

3. Sektor 3 tinggal  pembuangan material kayu-kayu kering.

– Plengsengan yg roboh agar batu-batu yang roboh di bronjong dengan kawat atau di berikan tanggul dari sak isi pasir atau tanah.

4. Pendistribusian agar tetap dilaksanakan agar tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan,

5. Dinsos Bondowoso, untuk dapur umum diharapkan tetap berjalan, untuk mendukung masyarakat desa dan yang bekerja di masing-masing posko.

5. Relawan menyarankan agar dapatnya diadakan alat masak/kompor.

6. Kades Sempol , diharapkan aliran air yg ada di kebun agar di buldoser karena saat ini aliran air dangkal, perlu didalamkan lagi. Dandim 0822/Bondowoso menambahkan,”Menghimbau untuk bantuan diharapkan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran. Diharapkan tahap penanganan pembersihan di lokasi bencana bisa cepat dituntaskan, selanjutnya bisa dilanjutkan Rehabilitasi serta merencanakan kegiatan dan membagi perlengkapan yang dibutuhakan denganskala prioritas”, pesan Letkol Inf Jadi, S,I,P. (By Pendim 0822).