Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

LETKOL INF JADI, S.I.P. SERAHKAN SIMBOLIS KUNCI RUMAH PROGRAM RUMAH TINGGAL LAYAK HUNI DI DESA GENTONG KEC. TAMAN KROCOK

10

Bondowoso, Pencanangan program mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bagi warga kurang mampu yang merupakan program Pemerintah Kab. Bondowoso dan Kodim 0822/Bondowoso untuk pemerataan “Desa Pinggiran”. Rangkaian lanjutan kegiatan Dandim 0822 dan Forkopimda Kab. Bondowoso dalam acara Tatap Muka yang dikemas tema “Bersama Forkopimda Dan Masyarakat Desa Gentong Dalam Rangka Membangun Bondowoso Dari Desa Pinggiran” bertempat  di Desa Gentong Kec Taman Krocok Kab. Bondowoso, Sabtu pagi (25/01).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Forkopimda Kab. Bondowoso, Danramil jajaran Kodim 0822, Kapolsek jajaran Polres Bondowoso, Pimpinan Bank  dan Forpimka Taman Krocok  serta Toga, Tomas dan masyarakat Desa Gentong.

Prosesi serah terima kunci dilaksanakan langsung di kediaman Mbah Ami (63) tahun alamat Dusun Kaliayar Rt. 11 Rw. 02 Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso.

Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Bahwa dalam membantu warga dalam mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) merupakan program dari Pemerintah Kab. Bondowoso dan Kodim 0822/Bondowoso, dan salah satunya tentunya kodim 0822/Bondowoso sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan Rutilahu. Menurutnya harus terus dipelihara dengan baik guna membangun kebersamaan di setiap kegiatan dan semoga apa yang dikerjakan dan perbuat dapat bermanfaat bagi warga masyarakat secara luas.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah di mana tujuannya adalah mendekatkan pemimpin kepada yang dipimpin kunjungan orang tua kepada anak-anaknya di desa tujuan. Berikutnya adalah untuk mencari aspirasi dari masyarakat dan bisa bertemu langsung, bertatap muka langsung dengan bapak Bupati yang dilaksanakan tadi malam,dan bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala di desa atau di Dusun tersebut. Program yang kedua yang dilaksanakan dengan menggunakan sasaran fisik dan non fisik,

Sasaran nonfisik sudah dilakukan kemarin ada penyuluhan dari dinas pertanian kemudian ada penyuluhan juga dari Kesbangpol,Kemudian dari BKKBN kemudian kegiatan fisik nya ada rekam E-KTP dan masih berlangsung sekarang. Dari dinas kesehatan melaksanakan pengobatan massal Nanti juga ada beberapa pemberian sedikit dari kita untuk saudara-saudara kita yang ada di sini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua bermanfaat bagi penyelenggara kemudian bagi masyarakat yang ada di sini.

Saya ucapkan terima kasih  kepada seluruh warga Desa Gentong yang sudah bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal  20 Januari 2020 hingga sekarang, terutama kepada personel Kodim 0822 dan Polres Bondowoso yang sudah  sama-sama bersinergi melaksanakan kegiatan ini termasuk dengan pemerintah daerah sehingga masyarakat kita bisa membangun Bondowoso dari pinggiran.  Pemerintah ingin memperhatikan kita yang berada di pinggiran sehingga dari Bupati bisa membangun masyarakat dari pinggiran dapat kita wujudkan. Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut berlangsung  ke semua Kecamatan, imbuh Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).