Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

JAJARAN PERSONEL KODIM 0822/BONDOWOSO SUKSESKAN PENANAMAN POHON LINTAS GENERASI

43

Bondowoso, Puluhan Babinsa jajaran Kodim 0822/Bondowoso mengikuti kegiatan Program Penghijauan dan Penanaman Pohon Lintas Generasi yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso dengan Tema “Polri Peduli Penghijauan”, bertempat di halaman Mapolsek Wonosari Jl. Raya Bondowoso Situbondo, Jumat (10/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K. serta Forpimca, Toga dan Tomas Wonosari. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam berupa Alpukat, mangga, rambutan, sarikaya dan mahoni berjumlah 250 buah.

Dijelaskan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K., bahwa penanaman pohon secara serentak ini merupakan program dari Polri juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita, jelasnya.

Sedangkan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., menyampaikan, Bahwa penanaman pohon ini merupakan Kontribusi TNI/Polri terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar.

Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam agar kwalitas lingkungan kita semakin baik, Semoga program Penghijauan Penanaman pohon di lahan kosong ini sangat berguna kedepannya sehingga bisa mengatasi musibah seperti yang terjadi di kota-kota lain.  Kita harus dapat merealisasikan dan membidudayakan program Penghijauan Penanaman pohon dan saya harap penanaman ini tidak begitu lama serta semoga beguna bagi anak cucu kita” pungkasnya. (By Pendim 0822).