Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR UPACARA BENDERA, INI MAKNANYA

5

Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso menggelar Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin Minggu Pertama bulan Januari 2020 untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Senin (06/1).

Dalam Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Kav Sangkrah Dwi Mur Atmojo, dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. serta diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0822/Bondowoso baik Militer maupun ASN. Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin  minggu pertama memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0822 tentang  perjuangan para generasi pendahulu.

Kasdim 0822/Bondowoso, menyampaikan, “Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0822 merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih. Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, Untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai abdi negara. Selain itu, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. “Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujar Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. (By Pendim 0822).