Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO SUKSESKAN PROGRAM PENGHIJAUAN RUAS JALAN NASIONAL/PROVINSI

9

Bondowoso, Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kodim 0822/Bondowoso, Polres Bondowoso dan Instansi terkait serta masyarakat melaksanakan gerakan Penghijauan di Ds. Jambe Wungu Kec Wringin Kab Bondowoso. Program penghijauan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya Program Tahun 2019 yang dipusatkan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional Wilayah Kab. Bondowoso Prov. Jatim, Jumat (03/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso diwakili Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Robby, Danramil 0822/05 Wringin Kapten Inf M. Safri, SH, Kapolsek Wringin Iptu Agus Sutomo, SH, Camat Wringin diwakili Kasi Pemas Evi Hendrawati, SE dan Babinsa jajaran Kodim 0822, Babinkamtibmas Polres Bondowoso serta masyarakat.

Sambutan Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH menyampaikan, “Bahwa program penanaman penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya program tahun 2020. Kita akan melaksanakan program Penghijauan Penanaman pohon di kanan kiri jalan provinsi maka dari itu ke depan saya harapkan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan demi masa depan anak cucu kita ke depan.

Dalam hal ini TNI AD khususnya jajaran Kodim 0822/Bondowoso dan masyarakat Kec. Wringin berupaya untuk mengurangi kerusakan lingkungan tanah longsor dengan melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional maupun di lahan kosong.

”Mari kita laksananakan penanaman pohon ini dengan semangat dengan harapan hasilnya bisa dinikmati anak cucu kita, selain itu kita ciptakan suasana lingkungan menjadi hijau dan asri. Menurut Kasdim 0822, pihaknya terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, terutama Wilayah Kab. Bondowoso. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan kepedulian sehingga pohon yang kita tanam akan bermanfaat,” pungkas Kasdim. (By Pendim 0822).