Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN PENYAMBUTAN YONIF RAIDER 514/SY SATGAS PAMTAS RI – PAPUA NUGINI

19

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri Penyambutan personil Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 514/SY dari daerah penugasan Papua, bertempat di Mayonif Raider 514/SY Ds. Curahpoh Kec. Curahdami Kab. Bondowoso, Senin malam (30/12).

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK,  Ketua Kejaksaan Negeri Bondowoso Ibu Hj. Unaisih Hetty Ningsih SH. MH, Asisten 3 Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, SH, MH dan Danki Brimob AKP Purwanto, SH serta  Forpimka Kec. Curahdami.

Dalam acara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara  Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi. S.I.P.

Dalam amanatnya Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Kita Panjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga pada malam hari ini, kita masih diberikan kekuatan lahir batin untuk dapat mengikuti acara penyambutan Satgas Pamtas RI Raider 514 Sabaddha Yudha dari daerah Papua Nugini Yonif Operasi Papua selama kurang lebih 11 bulan Prajurit Raider 514 telah selesai melaksanakan tugas Operasi di Wilayah Papua.

Tugas yang diembankan oleh Negara kepada rekan-rekan sekalian, merupakan tugas mulia walaupun sangat berat, karena di wilayah Papua merupakan salah satu wilayah konflik, dimana yang kita hadapi saudara-saudara sendiri, kita adalah sehingga harus jeli dan cermat dalam mengatasinya. Selanjutnya harus disadari pula dalam kehidupan Militer, tugas operasi dimaknai sebagai suatu kebanggaan. Saya berharap agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan serta tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan ke depan.

Masyarakat Bondowoso juga merindukan kebersamaan dengan seluruh Prajurit Yonif Raider 514/SY. Pada kesempatan yang baik ini pula, Satuan tradisi dilaksanakan acara penyambutan Satgas dari Daerah Operasi sebagai wujud rasa kebanggaan dan kecintaan khususnya masyarakat kota Bondowoso kepada Prajurit Yonif Raider 514 Sabaddha Yudha, imbuhnya. Pesan Dandim 0822 mengatakan, “Dan tak henti hentinya kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas Do’a restu seluruh masyarakat Bondowoso yang merupakan tempat bernaungnya Satuan ini, karena kita menyadari sepenuhnya dengan Do’a Restu seluruh masyarakat dan rekan-rekan di Satuan, sehingga Sabaddha Yudha dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kembali ke Satuan dalam kondisi sehat Walafiat. Satuan Yonif Raider 514/SY Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di Home Base berkumpul dan kembali dengan keluarga. pengorbanan dan semua Dharma Bakti yang telah rekan-rekan lakukan, diterima dan di catat amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).