Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

JELANG TAHUN BARU 2020, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR DOA BERSAMA

10

Bondowoso, Bertempat di Masjid Agung At Taqwa Jl. Letnan Sutarman No. 08 Kel. Kotakulon Kec/KabBondowoso, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan doa bersama yang dilaksanakan di dua tempat terpisah, Doa bersama digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2020, Senin (30/12).

Bagi pemeluk agama Islam kegiatan dilangsungkan setelah pelaksanaan salat Duhur berjamaah di Masjid Agung At Taqwa. Sementara bagi pemeluk agama Kristen dan Katholik kegiatan doa bersama dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822/Bondowoso.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0822/Bondowoso/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, Ketua Takmir Masjid Agung At Taqwa Drs. KH. Jakfar Sidik, Perwira Staf dan Danramil serta Bintara,Tamtama serta ASN jajaran Kodim 0822.

Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Doa bersama untuk menyambut tahun baru 2020 ini bertujuan memohon agar pelaksanaan pergantian tahun 2019 menuju 2020 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sekaligus tidak ternoda oleh hal-hal bersifat merugikan yang berdampak pada keamanan secara umum. Dandim 0822 menambahkan, dengan adanya doa bersama ini, kita semua berharap pada saat pergantian malam tahun baru nantinya mendapatkan kelancaran dan keamanan.


“Mengingat, bahwa anggota Kodim 0822 juga terlibat pengamanan tahun baru, semoga berjalan lancar dan aman, serta mendapatkan perlindungan Allah SWT”, harap Dandim.

Perlu diketahui, bahwa pelaksanaan doa bersama bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Satuan. Sedangkan bagi yang beragama lain, tempat menyesuaikan di Satuan masing-masing Dandim 0822 juga berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu hati-hati sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Selain itu kegiatan itu sebagai wahana introspeksi dan pengendalian diri seraya berharap tahun yang akan datang akan lebih baik dari sekarang serta menjadi semangat baru buat semua”, tutur Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).