Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO DAN ELEMEN MASYARAKAT MELAKSANAKAN KERJA BAKTI PASCA BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

50

Bondowoso, Puluhan Babinsa jajaran Kodim 0822/Bondowoso, Polres Bondowoso, TRC BPBD Kab. Bondowoso dan Satpol PP serta elemen masyarakat Bondowoso menggelar kerja bakti untuk  mengevakuasi pohon dan memperbaiki rumah warga yang rusak hujan deras akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi kemarin dalam beberapa hari kemarin sore di beberapa Kec. Grujugan Dusun Krajan Selatan Desa Pekauman, Kec.Tamanan Dusun Plalangan Desa Kalianyar, Dusun Krajan Timur Desa Wonosuko, Kec. Maesan Dusun Kodedek Desa Gunung Sari, Dusun Jatian dan Dusun Sumberjati Desa Sumberanyar, Dusun Sumberdari Desa Sumbersari Kabupaten Bondowoso, Selasa (10/12).

Kegiatan Kerja Bakti  ini diprioritaskan terlebih dahulu kepada rumah rumah warga yang rusak berat maupun ringan yang berada di 3 Kecamatan (Grujugan, Tamanan dan Maesan) Kab. Bondowoso.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Banyak rumah tertimpa pohon dan atapnya mengalami rusak dan genteng berjatuhan yang mengalami tertimpa pohon dan genting berjatuhan.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan “Kegiatan kerja bakti tersebut diprioritaskan kepada rumah warga yang terdampak rusak paling parah. Setelah itu, semua rumah warga yang rusak ringan maupun sedang akibat angin puting beliung juga dibenahi. Kita bekerja bergotong-royong, membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga lekas selesai, dan dapat di tempati kembali. Sebelumnya ,kemaren sore petugas gabungan dari TNI, BPBD, relawan dan warga sudah melakukan evakuasi terhadap rumah yang yang tertimpa pohon yang bertumbangan. Beberapa rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. namun sampai saat ini kami  masih melakukan tindakan yang terbaik untuk meringankan beban warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung tersebut.”jelasnya. (By Pendim 0822).